Kamis, 03 Agustus 2017

Agus Harimurti Yudhoyono



Mayor Inf. (Purn.) Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. (lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978; umur 38 tahun) adalah putera pertama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati[1]. Namanya mulai dikenal secara luas ketika dicalonkan oleh gabungan partai yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional untuk maju sebagai salah satu calon dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017.
Agus menempuh pendidikan dasar di Bandung, tahun 1984, di Timor Timur selama 2,5 dan Jakarta dan melanjutkan diAmerika Serikat pada tahun 1990, sewaktu mengikuti penugasan ayahnya sebagai siswa Seko AD di Fort Leavenworth. Di Amerika Serikat, Agus pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya dalam bidang akademik[butuh rujukan]. Selepas lulus dari SMP Negeri 5 Bandung, Agus masuk SMA Taruna Nusantara Magelang pada tahun 1994 dan lulus dengan predikat terbaik pada tahun 1997 dan meraih medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas. Ia masuk Akademi Militer Magelang.
Agus mendapatkan gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

Berikut Profil singkat Agus Harimurti Yudhoyono :
Nama Lahir : Agus Harimurti Yudhoyono
Kewarganegaraan  : Indonesia
Lahir  : Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978 (umur 38)
Istri  : Annisa Pohan
Relasi  : Susilo Bambang Yudhoyono (Ayah), Kristiani Herawati (Ibu), Edhie Baskoro Yudhoyono (Saudara)
Anak  : Almira Tunggadewi Yudhoyono
Alma mater  : Akademi Militer (2000)
Pekerjaan  : Tentara
Agama  : Islam

More Pic